Minggu, 03 Februari 2013

IMK - Interaksi Manusia dan Komputer

Hallo semua! Apa kabarnya nih?? Hehe..

Kali ini saya ga akan membahas tentang pelajaran di blog saya ini, tapi saya mau cerita-cerita aja nih tentang salah satu mata kuliah yang lagi saya dapetin di semester 7 sekarang ini. Ya! Sama kayak judulnya, yang mau saya ceritain itu matkul Interaksi Manusia dan Komputer.

Jadi.. Sebenernya awal mula saya buat blog ini juga karena ada tugas dari dosen matkul IMK itu. Pertemuan pertama kuliah ini saya berhalangan hadir, jadi ga bisa ngeliat tu dosennya kayak apa si. Tapi pas tanya-tanya sama temen-temen sekelas langsung dapet kabar kalau uda dibagi banyak tugas aja, ya salah satunya blog ini. Mabok deh awal semester langsung disambut banyak tugas. Trus kabarnya dosennya juga banyak aturan. Wah, uda deh jadi mulai mikir kemana-mana. Dan bener aja, pas masuk kelas di pertemuan keduanya, kesan yang muncul pertama dosennya masih lumayan muda dan kayaknya agak galak nih soalny ga banyak senyum. Tapiiii..setelah beberapa pertemuan ternyata dosennya lumayan asik juga, makin lama makin ramah dan lebih banyak senyum di kelasnya. Dan tugas-tugasnya pun lumayan menarik, misalnya blog ini, saya yang awalnya ga ngerti sama sekali mengenai dunia per-blog-an sedikit-sedikit mulai ngerti deh gimana caranya nulis blog dan teman-temannya. Trus, kita juga dikasih tugas kelompok buat bikin website online shop. Saya juga dari dulu ga pernah bisa dan berminat tuh sama yang namanya koding, tapi waktu dapet matkul IMK ini, saya cukup tertarik loh! Ajaib kan! Hahaha..

Selain pelajaran teori, saya juga dapet lab nya. Di lab belajar untuk bikin website, tapi lebih difokusin untuk user interface dan desain gitu. Kita diajarin Photoshop sama CSS, mungkin itu juga yang bikin saya cukup tertarik, karena kali ini kodingnya berhubungan sama desain jadi lebih berwarna dan ga ngebosenin kayak koding lainnya. Dari yang diajarin di lab ini juga yang ngebantuin kita buat nyelesaiin tugas bikin website dari kelas teorinya. Bukan cuma tugas kelompok, tapi tugas proyek individunya pun saya bisa loh ngerjainnya, bukti kalau saya cukup tertarik sama mata kuliah ini.

Tapi masih banyak yang perlu saya pelajari lagi, karena saya bisa-nya masih yang dasar-dasar doang. Walaupun belum terlalu menguasai, overall saya cukup senang sama mata kuliah dan kelas IMK ini. Mudah-mudahan si dosennya juga ga pelit nilai ya, jadi makin puas deh para mahasiswanya. Hehe.. ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar